fbpx

Cara Memilih Tempat Magang

Cara Memilih Tempat Magang – Hai Sobat Lokercenter, Gimana kabarnya nih? Skirpsi Sudah Sampai mana? hehe

Pada kesempatan kali ini, Mimin akan share ke temen temen nih tentang Magang, Kamu yang masih menempuh pendidikan, terkadang kepikiran kan untuk menciptakan pengalaman bekerja dari magang, mungkin untuk melengkapi CV sebelum lulus biar ada pengalaman kerja, atau memang ingin menambah dan melatih skill di tempat magang.

Tapi sebelum kamu menentukan tempat magang yang cocok, lebih baik baca dulu deh Cara Memilih Tempat magang berikut ini!

Cara Memilih Tempat Magang

Kamu yang ingin melakukan Magang ke perusahaan, jangan sampai salah memilih tempat magang, karena Program Magang juga seperti kamu kerja, karena tentunya bagi kamu yang ingin magang punya tujuan yang ingin diraih, entah ilmunya, pengalamannya dll. Makanya Tempat magang harus pas yah!

Pahami Tujuan Magang

cara memilih tempat magang

Kamu harus mengerti dan paham tujuan magang. Setiap orang tentunya memiliki tujuan magang yang berbeda. Tujuan magang bisa dimulai dari mencari nilai tugas akhir berupa magang, sebagai pondasi dasar karir, hingga untuk dijadikan bahan acuan skripsi. Kamu harus mengetahui dari awal dan mengukur kemampuan kamu agar mengetahui perusahaan seperti apa yang akan kamu kirimkan lamaran pekerjaan magang.

Cari Referensi Lebih Tentang Perusahaan

Cara Memilih Tempat Magang

Sahabat TopKarir harus sudah bisa mengetahui dan mendapatkan informasi lebih tentang perusahaan dan industri. Tujuannya adalah agar kamu lebih mengerti dan mulai menjiwai karakter perusahaan kamu untuk magang.

Pilih Perusahaan yang Cocok dan Punya Kredibilitas

Cara Memilih Tempat Magang

Kamu harus memilih perusahaan yang cocok dengan karakter bekerja kamu. Selain itu juga memiliki kredibilitas yang sesuai dengan kamu inginkan. Bekerja di start up companya akan membantu kamu yang memiliki kebiasaan untuk bekerja multitasking.

Jelas dalam Job Description

Cara Memilih Tempat Magang

Untuk kamu yang memperhatikan job description dalam mengerjakan pekerjaan. Mungkin kamu akan menanyakan hal ini. Akan tetapi menanyakan job description bukan hal yang penting. Kamu justru sebagai anak magang harus bisa menyesuaikan keadaan dan belajar untuk multi tasking. Karena kamu masih harus banyak belajar dan memahami industri yang akan kamu jalani.

Siapkan Portofolio

Cara Memilih Tempat Magang

Kamu harus menyiapkan portofolio kamu. Portofolio akan sangat berguna. Kamu bisa menyiapkan portofolio dari sekarang. Seperti contoh, kamu ingin bekerja sebagai content writer. Maka kamu harus memiliki banyak portfolio mengenai menulis. Usahakan kamu mampu menjadikan tulisan kamu headline pertama di media cetak. Hal ini akan menjadikan nilai lebih untuk kamu diterima magang.

Seperti itulah Cara Memilih Tempat Magang agar tujuan magang kamu tercapai. Tapi selama magang kewajiban kuliahmu jangan sampai ditinggalkan yah seperti Skripsi misalnya hehe

Share dan Komentar yang bijak yah jika bermanfaat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan